Pages

Rabu, 29 Desember 2010

Slam DUnK

SLAM Dunk
Ini adalah salah satu jenis tembakan yang sangat popular dikalangan Pe-Basket dan Pecintanya.Tembakan ini dinamakan tembakan dunk kemudian penyiar Chick Hearn mempopulerkannya dengan sebutan “Slam Dunk”.
Tembakan ini dilakukan dengan cara melompat setinggi mungkin di udara untuk menghempaskan bola secara manual kebawah melalui keranjang dengan satu atau dua tangan.Tembakan ini berharga dua point namun pada kejuaraan streetball berharga tiga point.
Mungkin kalian bertanya-tanya….kok bisa gitu….!!
Pada pertandingan basket pada umumnya, setiap tembakan yang dilakukan didalam daerah tree point dihargai dua point.Namun,pada pertandingan streetball unsur entertainment sangat diperhatikan sehingga slam dunk dihargai lebih tinggi karena memiliki daya hibur yang tinggi.
Tembakan slam dunk adalah salah satu tembakan dengan persentase masuk tertinggi yang bisa serta salah satu yang membuat penonton terhibur. Slam dunk juga dilakukan sebagai hiburan di luar permainan, terutama selama kontes slam dunk . Mungkin seperti kontes paling populer adalah NBA Slam Dunk Contest yang diadakan selama tahunan NBA All-Star Weekend . Kontes slam dunk pertama diadakan oleh American Basketball Association All Star Game.
Ungkapan "slam dunk" sering digunakan di luar basket untuk merujuk bahasa sehari-hari untuk sesuatu yang memiliki hasil tertentu atau kesuksesan dijamin ("sesuatu pasti"). [11] Sebagai contoh, "Jangan khawatir, ini adalah slam-dunk "sebagai George J. Tenet mengatakan kepada Presiden George W. Bush mengenai kasus keberadaan senjata pemusnah massal di Irak . [12] [13] Ungkapan itu adalah salah satu dari banyak idiom olahraga.

0 komentar:

Posting Komentar